Ka’ab al Ahbaar radhiy-Allahu ‘anhu mengatakan, “Ketika Allah SWT menginginkan untuk menciptakan Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Ia memerintahkan Malaikat Jibril untuk membawa kepada-Nya tanah liat yang menjadi jantung dari bumi, yang menjadi kemegahan dan cahayanya. Jibril pun turun, ditemani beberapa malaikat dari Tempat Tertinggi di Surga. Ia mengambil segenggam tanah untuk penciptaan Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam dari suatu tempat yang kini menjadi makam suci beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam; tanah itu berkilau putih cerah. Kemudian ia meramas dan mengadun tanah itu dengan air ciptaan terbaik dari Air Terjun Syurgawi Tasniim, yang berada dalam sungai-sungai jernih yang mengalir di Syurga. Ia mengaduninya sampai tanah itu menjadi suatu mutiara putih dengan pancaran warna putihnya yang cemerlang. Para malaikat membawanya, mengelilingi ‘Arasy Syurgawi dan gunung-gunung dan samudera. Dengan begitu, para malaikat dan seluruh makhluq menjadi tahu akan keberadaan junjungan kita Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam dan kehormatan beliau; sebelum mereka mengetahui Adam.”

Ibn ‘Abbas radhiy-Allahu ‘anhumengatakan, “Asal usul dari tanah liat Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam adalah dari pusat bumi, di Makkah, di titik di mana Ka’bah berdiri. Kerana itu pula, Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam menjadi asal usul penciptaan, dan semua makhluq ciptaan adalah pengikut-pengikut beliau.”

Pengarang Awarif al Ma’arif [al-Suhrawardi], berkata bahawa ketika Banjir meluap, menebarkan buih ke seluruh penjuru, esensi dari Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam berhenti hingga ke suatu tempat di dekat tanah kubur beliau di Madinah, sehingga beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam menjadi seseorang yang termasuk dalam Makkah mahupun Madinah.

Diriwayatkan bahawa ketika Allah Subhanahu Wa Ta’ala menciptakan Adam ‘alaihissalam, Ia Subhanahu Wa Ta’ala mengilhamkan kepada Adam untuk bertanya, “Wahai Tuhan, mengapakah Engkau memberiku nama panggilan, Abu Muhammad (ayah dari Muhammad)?” Allah menjawab, “Wahai Adam, angkat kepalamu.” Adam pun mengangkat kepalanya dan ia melihat cahaya dari Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam dalam kubah ‘Arsy. Adam kemudian bertanya lagi, “Wahai Tuhan, cahaya apakah ini?” Allah menjawab, “Ini adalah cahaya dari seorang Nabi keturunanmu. Namanya di Syurga adalah Ahmad, dan di Bumi namanya Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam. Jika bukan demi dirinya, tentu Aku tidak akan menciptakan dirimu, tidak pula Langit, tidak pula Bumi.”

‘Abd al-Razzaq meriwayatkan, dari Jabir bin ‘Abdullah radhiy-Allahu ‘anhu, bahawa ia berkata, “Ya RasulAllah, semoga ayahku dan ibuku dikorbankan demi dirimu, ceritakan padaku tentang hal pertama yang Allah ciptakan, sebelum yang lain-lainnya.” Beliau menjawab, “Wahai Jabir, Allah menciptakan, sebelum apa pun yang lain, cahaya Nabimu dari cahaya-Nya. Cahaya itu mulai bergerak ke mana pun Allah kehendaki dengan Qudrat Ilahiah Allah. Pada saat itu belum ada Tablet (Lauh) belum pula Pena; belum ada Syurga mahupun Neraka, tidak ada malaikat; tidak ada Langit, tidak pula Bumi; tak ada Matahari mahupun Bulan, tak ada Jinn ataupun manusia. Ketika Allah ingin untuk menciptakan makhluq-Nya, Ia membagi cahaya itu menjadi empat bagian. Dari bagian pertama, Ia menciptakan Pena, dari yang kedua, Tablet (Lauh), dan dari yang ketiga, ‘Arasy. Kemudian, Ia membahagi bahagian keempat menjadi empat bahagian: bahagian pertama membentuk para pembawa ‘Arasy, bahagian kedua menjadi penunjang kaki ‘Arasy, dan dari bahagian ketiga Ia menciptakan malaikat-malaikat lainnya. Ia kemudian membahagi bahagian keempat menjadi empat bahagian lagi: Ia menciptakan langit dari bahagian pertama, bumi-bumi dari bahagian kedua, Syurga dan Neraka dari bahagian ketiga. Kemudian Ia membahagi lagi bahagian keempat sisanya menjadi empat bahagian: menciptakan cahaya firasat orang-orang beriman dari bahagian pertama, cahaya kalbu-kalbu mereka(iaitu ma’rifat Allah) dari bahagian kedua, dan dari bahagian ketiga Ia ciptakan cahaya kesenangan dan kegembiraan (Uns, iaitu Laa ilaha illa Allah, Muhammadun Rasuulullah).

Suatu riwayat lain dari ‘Ali ibn Al-Husain radhiy-A llahu ‘anhu dari ayahnya [iaitu Husain ibn 'Ali ibn Abi Talib, peny.] radhiy-Allahu ‘anhu, dari datuknya [iaitu 'Ali ibn Abi Talib] karram-Allahu wajhahu, dari Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam yang bersabda, “Aku adalah suatu cahaya di hadapan Tuhanku, empat belas ribu tahun sebelum penciptaan Adam.” Telah pula diriwayatkan bahawa ketika Allah menciptakan Adam ‘alaihissalam, Ia Subhanahu Wa Ta’ala menaruh cahaya itu di punggung Adam, dan cahaya itu biasa berkilau dari bahagian depannya, menelan seluruh sisa cahayanya. Kemudian Allah menaruh cahaya itu ke ‘Arasy Kekuasaan-Nya, dan memerintahkan malaikat-malaikat-Nya membawanya di pundak mereka, dan memerintahkan mereka pula untuk membawa Adam berkeliling di Langit dan mempertunjukkan padanya keindahan-keindahan Kerajaan-Nya.

Ibn ‘Abbas radhiy-Allahu ‘anhu berkata, Penciptaan Adam adalah pada hari Jumat di sore hari. Allah kemudian menciptakan baginya Hawa’, istrinya, dari satu tulang rusuk kirinya ketika ia sedang tertidur. Saat ia bangun dan melihat Hawa’, Adam merasa tenteram dengannya, dan ia mulai merentangkan tangannya ke Hawa’. Malaikat berkata, “Berhenti, Adam.” Adam berkata, “Kenapa, tidakkah Allah menciptakannya untukku?” Mereka menjawab, “Tidak boleh hingga kau membayar mas kawin padanya”. Adam bertanya, “Apa mas kawinnya?” Para Malaikat menjawab, “Dengan membaca salawat atas Muhammad tiga kali.” [dan dalam riwayat lain, dua puluh kali].

Telah pula diriwayatkan bahawa ketika Adam ‘alaihissalam meninggalkan Syurga, ia melihat tertulis di kaki ‘Arasy dan di setiap titik dalam Syurga, nama Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam di samping nama Allah. Adam bertanya, “Wahai Tuhan, siapakah Muhammad?” Allah menjawab, “Dia adalah anakmu, yang jika seandainya tidak demi dirinya, tentu Aku tidak akan menciptakanmu.” Kemudian Adam berkata, “Wahai Tuhan, demi anak ini, kurniakanlah rahmat pada ayahnya.” Allah memanggil, “Wahai Adam, seandainya engkau akan bersyafa’at melalui Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bagi seluruh penduduk Langit dan Bumi, Kami akan kabulkan permohonan syafa’atmu.”

‘Umar Ibn al-Khattab radhiy-Allahu ‘anhu berkata bahawa Sayyidina Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Ketika Adam berbuat dosa, ia berkata, ‘Ya Allah, aku memohon kepadamu demi Muhammad untuk mengampuniku.’ Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman padanya, ‘Bagaimana dirimu tahu akan Muhammad padahal Aku belum menciptakannya?’ Adam menjawab, ‘Kerana ketika Engkau, Ya Tuhanku, menciptakanku dengan Tangan-Mu, dan meniupkan padaku dari Ruh-Mu, aku memandang ke atas dan melihat tertulis di kaki-kaki ‘Arasy, Laa ilaaha illallah, Muhammadun Rasuulullah. Aku tahu bahawa Engkau tidak akan menaruh suatu nama di samping Nama-Mu, melainkan pastilah itu adalah nama seseorang yang paling Kau-cintai dari makhluq-Mu.’ Allah berfirman, ‘Oh, Adam, kau telah mengatakan kebenaran: dialah yang paling Kucintai di antara makhluq ciptaan-Ku. Dan kerana engkau telah memohon pada-Ku demi dirinya, engkau kuampuni. Seandainya tidak untuk Muhammad, Aku tak akan menciptakanmu. Dialah penutup para Nabi dari keturunanmu.’”

Dalam Hadits Salman radhiy-Allahu ‘anhu, diriwayatkan bahawa Jibril ‘alaihissalam turun menemui Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam dan berkata, “Tuhanmu mengatakan, ‘Jika Aku telah menjadikan Ibrahim sebagai yang Ku-cintai, sahabat dekat (khalil), Aku pun menganggapmu demikian. Tak pernah Ku-ciptakan makhluq apa pun yang lebih berharga bagi-Ku daripada dirimu, dan telah Ku-ciptakan dunia ini dan penduduknya dengan maksud untuk membiarkan mereka mengetahui kehormatanmu dan mengetahui erti keberadaanmu bagi-Ku; dan seandainya tidak untukmu, tidaklah Kuciptakan dunia ini’”.

Hawa’ ‘alaihassalam melahirkan empat puluh anak dari Adam ‘alaihissalam, dalam dua puluh kali kelahiran; tetapi ia melahirkan Seth [atau Syits] ‘alaihissalam secara terpisah, sebagai kehormatan bagi junjungan kita Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam, yang cahayanya berpindah dari Adam ke Seth. Sebelum wafatnya, Adam menitipkan pemeliharaan anak-anaknya kepada Seth, dan ia pun, sebagai gilirannya, mempercayakan pada anak-anak tersebut, wasiat dari Adam: untuk menaruh cahaya itu hanya pada wanita yang suci. Wasiat ini berlanjut, abad demi abad, sampai Allah memberikan cahaya itu kepada Abdul Muttalib dan puteranya, Abdullah. Dengan cara inilah, Allah menjaga kemurnian silsilah tanpa cela dari Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alayhi wasallam, dari perzinaan orang-orang bodoh.

Ibn ‘Abbas radiyAllahu ‘anhu berkata, “Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, ‘Tak satu pun perzinaan jahil menyentuh kelahiranku. Aku dilahirkan tidak lain hanya dengan pernikahan Islam.’”

Hisyam ibn Muhammad Al-Kalbi meriwayatkan bahawa ayahnya berkata, “Aku menghitung bagi (silsilah) Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam ada lima ratus ribu ibu, dan tak kutemukan di antara mereka satu jejak pun perzinaan, atau apa pun dari interaksi orang-orang bodoh.”

Ali radiyAllahu ‘anhu berkata bahawa Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Aku datang dari pernikahan, aku tidak datang dari perzinaan; dari Adam hingga diriku dilahirkan dari ayah dan ibuku, tak satu pun perzinaan orang jahil yang menyentuh diriku.”

Ibn ‘Abbas radiyAllahu ‘anhu berkata bahawa Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Orang tua moyangku tak pernah melakukan perzinaan. Allah menjaga memindahkanku dari sulbi yang baik ke rahim yang suci, murni dan tersucikan; bila saja ada dua jalan untuk berpindah, aku menuju ke yang terbaik di antara mereka.”

Anas radiyAllahu ‘anhu berkata bahawa Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam membaca, “La qad jaa-akum Rasuulum min Anfusikum” [QS. 9:128], dan bersabda, “Aku adalah yang terbaik di antara kalian dalam silsilahku, dalam hubungan-hubungan-ku dan nenek moyangku: tak ada perzinaan pada ayah-ayahku dalam setiap tingkat hingga ke Adam.”

‘Aisyah radiyAllahu ‘anhu meriwayatkan dari Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam bahawa Jibril ‘alaihissalam berkata, “Aku telah meneliti Bumi dari timur ke barat, dan tak kutemui seorang manusia pun yang lebih baik dari Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam, dan tak kutemui seorang anak laki-laki dari ayah mana pun yang lebih baik dari anak-anak Hasyim (Bani Hasyim).”

Dalam Sahih Al-Bukhari, Abu Hurairah radiyAllahu ‘anhu meriwayatkan bahawa Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Aku telah diutus dari generasi terbaik dari Anak-anak Adam, satu demi satu hingga aku mencapai keadaanku sekarang ini.”

Dalam Sahih Muslim, Watsila ibn al-Aska’ meriwayatkan bahawa Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Allah telah memilih Kinana dari anak-anak Isma’il, dan Quraisy dari Kinana, dan dari Quraish, anak-anak Hasyim, dan akhirnya memilihku dari Bani Hasyim.”

Al ‘Abbas radiyAllahu ‘anhu berkata Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Allah menciptakan makhluq, dan menempatkanku dalam kelompok-kelompok terbaik, dan yang terbaik dari dua kelompok; kemudian Ia memilih suku, dan menaruhku pada yang terbaik di antara keluarga-keluarga mereka. Kerana itulah, aku memiliki keperibadian terbaik, roh dan sifat terbaik, dan memiliki asal-usul terbaik di antara mereka.”

Ibn ‘Umar radiyAllahu ‘anhu berkata bahawa Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam bersabda, “Allah memeriksa ciptaan-Nya dan memilih Bani Adam (manusia) dari mereka; Ia memeriksa Bani Adam dan memilih orang-orang Arab darinya; Ia memeriksa kaum Arab dan memilihku dari antara mereka. Kerananya, aku selalu menjadi yang terpilih di antara yang terpilih. Lihatlah, orang-orang yang mencintai kaum Arab, adalah kerana cinta kepadaku hingga mereka mencintai kaum Arab, dan mereka yang membenci kaum Arab, adalah kerana mereka membenciku hingga mereka pun membenci Arab.”

Ketahuilah bahawa Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam tidaklah terkait (memiliki) secara langsung pada saudara laki-laki atau perempuan siapa pun dari orang tua-orang tuanya; beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam adalah anak satu-satunya mereka dan silsilah mereka berhenti pada beliau. Dengan begitu, beliau secara eksklusif ‘memegang penuh’ suatu silsilah yang Allah (SWT)inginkan menjadi yang tertinggi yang dapat dicapai suatu kenabian, dan yang memegang puncak kehormatan.

Jika Anda memeriksa status silsilah beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam dan mengetahui kesucian kelahiran beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Anda akan yakin bahawa silsilah beliau adalah suatu keturunan dari ayah-ayah yang terhormat, kerana beliau adalah Al-Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Al ‘Arabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Al Abtahi sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Al Harami sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Al Hasyimi sall-Allahu ‘alaihi wasallam, Al Quraisyi sall-Allahu ‘alaihi wasallam, elite dari Bani Hasyim, seseorang yang telah dipilih dari suku-suku terunggul bangsa Arab, dari silsilah terbaik, keturunan paling mulia, cabang yang paling subur, pilar tertinggi, asal usul terbaik, akar-akar terkuat, memiliki lidah terfasih, gaya bicara terhalus, darjat kebajikan) yang paling memberatkan, iman paling sempurna, persahabatan paling kuat, kaum kerabat paling terhormat dari kedua pihak orang tua, dan dari tanah Allah yang paling mulia. Beliau sall-Allahu ‘alaihi wasallam memiliki banyak nama dan yang paling terkemuka adalah Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam ibn (putera) Abdullah. Beliau juga adalah putera Abdul Muttalib, yang namanya adalah Syaybat-ul Hamd, anak Hasyim, yang namanya adalah Amr; anak dari Abd Manaaf, yang namanya adalah al-Mughiirah, anak dari Qusai, yang namanya adalah Mujammi’, anak dari Kilaab, yang namanya Hakiim, ibn Murra, ibn Ka’b (dari suku Quraisy), ibn Lu’ai, ibn Ghalib, ibn Fihr, yang namanya adalah Kinana, ibn Khuzaima, ibn Mudrika, ibn Ilias, ibn Mudhar, ibn Nizar, ibn Ma’add, ibn Adnan.

Ibn Dihia berkata, “Para ulama setuju dan kesepakatan ulama adalah bukti bahawa Nabi Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam telah menyebutkan silsilah beliau hingga Adnan, dan tidak menyebutkan di atas itu.”

Ibn ‘Abbas radiyAllahu ‘anhu meriwayatkan bahawa bila saja Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam menyebutkan silsilahnya beliau tak pernah menyebut di atas Ma’add, ibn Adnan, dan akan berhenti, dengan mengatakan, “Para genealogis (ahli silsilah) telah berbohong.” Beliau akan mengulangi ucapannya itu dua atau tiga kali. Ibn ‘Abbas juga berkata, “Di antara Adnan dan Isma’il ada tiga puluh ayah yang tak diketahui [namanya, red.].”

Ka’b al-Ahbaar radiyAllahu ‘anhu berkata, “Ketika cahaya Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam sampai pada Abdul Muttalib, dan dia telah mencapai usia kedewasaan, dia tidur suatu hari di halaman Ka’bah; ketika ia bangun, matanya terhitamkan dengan antimony (kohl), rambutnya terminyaki, ia terhiasi dengan jubah yang indah dan cantik. Ia terkejut, tak mengetahui siapa yang telah melakukan hal itu padanya. Ayahnya menggapai tangannya dan segera membawanya ke tukang ramal Quraisy; mereka menasihatinya untuk menikah, dan ia pun menikah. Bau dari misk terbaik biasa memancar keluar dari dirinya, dengan Nur (cahaya) dari Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam berkilauan dari dahinya. Bila saja terjadi kekeringan, kaum Quraisy biasa membawanya ke Gunung Tsabiir, dan berdoa kepada Allah melalui dirinya memohon Allah untuk menurunkan hujan. Allah akan menjawab doa mereka dan menurunkan hujan kerana barakah dari Nur Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam.”

Ketika Abrahah, raja Yaman datang untuk menghancurkan rumah suci (Ka’bah) dan khabar tentang ini sampai ke kaum Quraisy, Abd al-Muttalib berkata pada mereka, “Ia tak akan sampai ke Rumah ini, kerana Rumah ini di bawah perlindungan Tuhannya.” Dalam perjalanannya ke Makkah, Abrahah menjarah unta-unta dan domba kaum Quraisy, di antaranya empat ratus unta betina milik Abd Al-Muttalib. Ia dan banyak dari kaum Quraisy pergi ke Gunung Tsabiir. Setelah mendaki gunung tersebut, cahaya dari NabiyAllah sall-Allahu ‘alaihi wasallam muncul dalam bentuk suatu lingkaran di dahinya seperti sebuah bulan sabit, dan sinarnya terpantulkan ke Rumah Suci Ka’bah. Ketika ‘Abdul Muttalib melihat hal itu, ia berkata, “Wahai, kaum Quraisy, engkau boleh kembali sekarang, sudah aman. Demi Allah, kini cahaya ini telah membentuk suatu lingkaran pada diriku, tak ada keraguan bahawa kemenangan menjadi milik kita.”

Mereka kembali ke Makkah, di mana mereka bertemu seorang laki-laki yang diutus Abrahah. Saat melihat wajah ‘Abdul Muttalib, laki-laki tersebut tertegun, lidahnya tergagap-gagap. Ia pun pingsan, sambil melenguh seperti lembu jantan yang tengah disembelih. Ketika ia sedar kembali, ia pun jatuh bersujud kepada Abdul Muttalib, sambil berkata, “Aku bersaksi bahawa engkau benar-benar Pemimpin Kaum Quraisy.”

Telah diriwayatkan pula bahawa ketika Abdul Muttalib muncul di depan Abrahah, gajah putih yang besar dalam pasukannya melihat ke wajah Abdul Muttalib dan jatuh berlutut seperti seekor unta, dan jatuh bersujud. Allah membuat gajah tersebut berbicara, berkata, “Keselamatan bagi cahaya di sulbimu, wahai Abd al-Muttalib.” Ketika pasukan Abrahah mendekat untuk menghancurkan Ka’bah suci, gajah tadi berlutut kembali. Mereka memukulinya kepalanya dengan hebat untuk membuatnya berdiri, yang tak mahu ia lakukan. Tetapi, ketika mereka memutarnya menuju Yaman, ia pun berdiri. Kemudian Allah mengirimkan untuk melawan mereka, armada-armada burung dari lautan, setiap ekor dari mereka membawa tiga batu: satu dalam paruhnya, dan satu dalam setiap cakar kakinya. Batu-batu itu memiliki ukuran seperti miju-miju, dan jika satu batu mengenai seorang prajurit, prajurit itu akan terbunuh. Pasukan Abrahah lari tunggang langgang. Abrahah sendiri terserang suatu penyakit. Hujung jari-hujung jarinya terlepas, satu demi satu. Tubuhnya mengeluarkan darah dan nanah, dan akhirnya jantungnya terbelah, dan ia pun tewas.

Peristiwa inilah yang diacu oleh Allah ketika Ia berfirman pada Nabi-Nya sall-Allahu ‘alaihi wasallam, mengatakan, “Tahukah engkau bagaimana Tuhanmu memperlakukan Pasukan Gajah…” (QS Al-Fiil:1-5). Peristiwa ini adalah suatu tanda akan martabat dari junjungan kita, Muhammad sall-Allahu ‘alaihi wasallam, dan suatu tanda akan kenabiannya, dan kedudukannya. Peristiwa ini juga menunjukkan kehormatan yang dikurniakan pada masyarakatnya, dan bagaimana mereka dilindungi, yang membuat kaum Arab menyerah pada mereka, dan percaya pada kemuliaan dan keunggulan mereka, kerana adanya perlindungan Allah atas diri mereka dan pembelaan-Nya pada mereka melawan plot dari Abrahah yang seakan-akan tak terkalahkan.

Tamat untuk Penciptaan Tubuh Suci Nabi sall-Allahu ‘alaihi wasallam

43 Responses to “Kisah Penciptaan Tubuh Rasulullah”

  1. bejo Says:

    bagaimana dengan tubuh kita mengapa hanya ruh Muhammad yang selalau di jaga sampai kelahiranya. dimana keadilan Alloh jika hanya salah satu salbi yang dilindungi… apakah ini artinya seorang anak yang lahir dari proses perjinahan tidak akan bisa masuk surga… apakah yang anda tulis menurut anda sudah sesuai dengan hadis yang sesungguhnya adna tulis? tirimakasih mohon pertimbangan


    1. Kita tidak berhak untuk mempersoalkan tentang keadilan Allah dalam masalah ini, sedikit lagi anda mempersoalkannya ..anda jatuh ke jurang maksiat kepada Allah …janganlah kita termasuk orang2 yang dalam keraguan terhadapa Allah swt….

    2. arlin Says:

      Allah menciptakan 1 pemimpin untuk kita semua,dan sdah terpilih baik jasad dan ruhnya, maka kita tinggal mengikutinya…

      1. Mnizam Says:

        Betul sama sekali 1 pemimpin yg diberi Allah kepada kita Muhammad Saw,.. Nabi yg ke 25 penutup sekalian nabi

      2. Mnizam Says:

        Manusia yg banyak tanya dn mengajukan soalan, bila sudah diberi penjelasan lalu ia sekutukan jgn jadi seperti kaum yahudi kaum terdahulu setiap gambaran sudah jelas di dalam Al Quran, mereka diberi nikmat yg sangat banya 10 nikmat lalu ia mendustakan utusan Allah

    3. mia Says:

      Nabi saw itu manusia paling suci , silsilah nya di jaga demi kesucian nya.dan tak ada istilah anak haram dimuka bumi ini. Demi rasul saw Allah SWT menciptakan bumi dan langit dan seisi nya . Wajar saja nabi paling istimewa . Jgnkan manusia kayak kita , nabi adam as aja jauh di bawah rasul saw derajat nya. Bersyukur aja mas bejo kalo kita umat rasul saw, umat paling istimewa adalah umat beliau..

  2. intan Says:

    itulah sebabnya mengapa didepan pintu syurga tertulis Lailahaillallah Muhammadurrasulullah.
    karna penciptaan yang paling awal diciptakan Allah SWT ialah Rosulullah SAW.

  3. Muhibudin Says:

    Saudara, kita hanyalah manusia biasa. Kita boleh meneliti tentang kesahihan artikel tentang penciptaan tubuh Nabi Muhammad S.A.W ini. Akan tetapi kita tidak mempunyai hak untuk mempersoalkan keadilan Allah untuk menjaga salbi yang dilindungiNya ini di antara orang2 biasa seperti kita karena itu sudah hak Sang Maha Pencipta.
    Apakah kita termasuk orang2 yang di dalam keraguan.
    Berpedomanlah kepada Al-Qur’an & As-Sunnah..!!

  4. hamba Allah.. Says:

    saudara bejo,..Allah menjaga nabi Muhammad s.a.w dengan baik kerana Alla mahu menjadikannya ikutan para manusia-manusia semua..Allah mencipta nabi Muhammad s.a.w dengan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi ikutan kita semua..saya bagi perumpamaan, sekiranya saudara ingin membuat pedang ysng baik sudah pastinya saudara memerlukan besi yang baik supaya ianya tajamkan dan berharga kan..maka disebabkan itulah Allah mencipta nabi Muhammad s.a.w itu dengan sebaik-baiknya agar manusia lain dapat mencotohi nabi Muhammad s.a.w..

    bagi soalan saudara yang kedua iaitu “apakah ini artinya seorang anak yang lahir dari proses perjinahan tidak akan bisa masuk surga”..
    jawapan adalah tidak betul kerana tidak semestinya walaupun seseorang berasal dari benih yang tidak baik maka tidak boleh masuk syurga..setiap insan yang dilahirkan walaupun dari hasil perjinahan (persetubuhan) adalah tidak berdosa dan tetap suci disisi Allah..hanya ketakwaan kepada Allah s.w.t yang menentukan samada seseorang itu layak ke syurga ataupun ke neraka…contohnya,,seseorang yang lahir dari hasil perkahwinan yang jika tidak menurut perintah, hukum dan larangan Allah s.w.t sudah semestinya tempatnya bukanlah di syurga kelak..wallahhualam..

  5. hamba Allah.. Says:

    saudara bejo,..Allah menjaga nabi Muhammad s.a.w dengan baik kerana Allah mahu menjadikannya ikutan para manusia-manusia semua..Allah mencipta nabi Muhammad s.a.w dengan dengan sebaik-baiknya untuk menjadi ikutan kita semua..saya bagi perumpamaan, sekiranya saudara ingin membuat pedang yang baik sudah pastinya saudara memerlukan besi yang baik supaya ianya tajamkan dan berharga kan..maka disebabkan itulah Allah mencipta nabi Muhammad s.a.w itu dengan sebaik-baiknya agar manusia lain dapat mencotohi nabi Muhammad s.a.w..

    bagi soalan saudara yang kedua iaitu “apakah ini artinya seorang anak yang lahir dari proses perjinahan tidak akan bisa masuk surga”..
    jawapan adalah tidak betul kerana tidak semestinya walaupun seseorang berasal dari benih yang tidak baik maka tidak boleh masuk syurga..setiap insan yang dilahirkan walaupun dari hasil perjinahan (pengzinaan) adalah tidak berdosa dan tetap suci disisi Allah..hanya ketakwaan kepada Allah s.w.t yang menentukan samada seseorang itu layak ke syurga ataupun ke neraka…contohnya,seseorang yang lahir dari hasil perkahwinan yang jika tidak menurut perintah, hukum dan larangan Allah s.w.t sudah semestinya tempatnya bukanlah di syurga kelak..wallahhualam..

  6. iman Says:

    bagus artikelnya mas,terima kasih karna membuat saya terketuk hatinya..

    1. haryachmad Says:

      allahumma shalli a’ la sayyidina mukhammad…..

  7. shahrol azhar Says:

    maaf..saya x dapat habiskan bacaan dari hadis ini..

  8. kontra sama bejo Says:

    bejo iman nya minus banget dah.


  9. KEPERIBADIAN NABI MUHAMMAD S.A.W DARI CAHAYA KEPADA SAUDARA BEJO USAH BERKATA KATA BEGITU URUSAN ILAHI LAHIR DARI KEREDHAAN NYA DAN UJIAN NYA TANDA KEKUATAN KITA MENHADAPI UNTUK CAHAYA KEREDHAAN NYA DAPI TOPIK PERZINAAN YANG DIPERBAHASKAN DISINI DEMI ALLAH YANG MAHA PENYAYANG LAGI MAHA PENGASIH , LAGI MAHA MENGETAHUI SEBELUM DAN SELEPASNYA LAGI MAHA PEMURAH SESUNGGUHNYA ANAK DARI HARAMNYA HUBUNGAN ZINA ADALAH MANUSIA YANG JIKA BAIKNYA DIA BALASAN NYA SYURGA DAN ANAK YANG HASILAN DARI PERKHAWINAN ADALAH JAHATNYA DYE BALASAN NYA NERAKA , NABI JUNGJUNGAN MUHAMMAD S.A.W TERPELIHARA OLEH ALLAH SEBAGAI UTUSAN YANG MEMBERIKAN CAHAYA , DIA YANG IMAM , YANG UMMI , ADAKAH MANUSIA BIASA TIDAK KIRA ANAK ZINA ATAU ANAK HALAL YANG MELIHAT JIBRAIL MENDAMPINGI NYA DILIHAT DENGAN NYATA DAN BERJUMPA DENGAN ALLAH DALAM ISYRAK MIKRAJ DI ARASY NYA TERBUKTI LAH SEGALA KATA-KATA ASSYADUALLAH LA iLLAH HA ILL ALLAH MUHAMMAD DA RASULLULAH

  10. nasrun Says:

    assalam..saudara bejo…knpA anda pertikai keadilan Tuhan…Allah.s.w.t lebih mengetahui yang Dia ingin lakukan….bawa mengucap banyak2..apa ingain kan atau d lakukan oleh Allah itu adalah kehendak nya kerana dia yang maha kuasa seluruh alam ini kepunyanya…

  11. HabibuRRahman Says:

    Hadis Qudsi : “Ana Abual Ruh Wa Adam Abual Basyar..”
    - Aku adalah Bapak bagi sekelian Ruh (Nyawa) dan
    Adam itu Bapak bagi sekelian Jasad (Batang Tubuh)….
    …Allahu’alam…

  12. agung dwi handoko Says:

    masyaallah….untuk mas bejo masalah tentang keadilan,itu kan sudah dijelaskan di surat at-tin…ayat:8….artinya:sesungguhnya Allah hakim yang maha adil….

  13. dih Says:

    izin copy paste..

  14. Wulan Sari Says:

    Alloh maha adil…sudah gak usah dipertanyakan lagi


  15. kang bejo ; sebodoh2 nya manusia.jangan lah sebodoh kang bejo..makanya ngaji quran dulu baru protes sama allah karna ke adilan nya..gak tau apa2 masalah agama udah menfonis allah gak adil..wkwowkwowkwoww ada2 aja lah manusia ini..

  16. elfan Says:

    MUHAMMAD SAW, DAN KELAHIRANNYA

    Muhammad SAW dilahirkan dari keluarga yang bersih dan mempunyai silsilah terhormat, yang menjadi pusat segala keutamaan orang-orang Arab dan jauh dari kecendrungan-kecendrungan jahat. Mengenai dirinya, Rasulullah SAW berkata:

    “Sesungguhnya Allah telah memilih Kinanah dari putra Ismail, memilih Qureisy dari Kinanah, memilih Bani Hasyim dari Qureisy dan memilih diriku dari Bani Hasyim” (HR. Muslim).

    Oleh karena itu, ketika Nabi SAW ditanya tentang siapakah orang yang paling terhormat, sebelum menjawab beliau bertanya lebih dulu: “Apakah kalian bertanya kepadaku tentang silsilah orang-orang Arab yang paling terhormat?”. “Benar, ya Rasulullah”, jawab mereka. Kemudian beliau menerangkan: “Orang-orang yang terbaik di masa jahiliyah, mereka itulah yang terbaik di masa silam” (HR. Bukhori).

    Kelahiran Muhammad SAW dalam keluarga yang memiliki keutamaan merupakan salah satu sarana menuju kesuksesan yang telah disediakan oleh Allah SWT. Masyarakat Arab jahiliyah sangat fanatik kepada sukunya masing-masing sehingga mereka tidak segan-segan memusnahkan suku-suku lain demi kehormatan sukunya sendiri, atau suku lain yang menjadi sekutu mereka. Selama beberapa waktu, Islam hidup dalam naungan tradisi yang sedemikian itu sampai ia mampu berdiri sendiri. Ibarat tanaman yang tidak lagi membutuhkan penyangga setelah ia tumbuh kuat dan tegak.

    Sekalipun Muhammad SAW berasal dari keturunan mulia, beliau tidak memiliki kekayaan. Sedikit harta miliknya dan kemuliaan keturunan sajalah yang membuat beliau memiliki sifat paling mulia di antara golongan masyarakat lain. Anak-anak dari keluarga terhormat biasanya bergelimang kekayaan sehingga menjadikan mereka sombong. Bila kekayaan mereka habis, mereka masih memiliki tradisi yang akan mempertahankan kedudukan dan kehormatan mereka. Oleh karena itu, ada di antara mereka yang mengatakan dalam syairnya:

    “Dengan warisan zaman yang ada pada kami, kami pertahankan kegemilangan kami dari hal-hal yang memalukan”.

    Bahkan di antara mereka ada yang tidak merasa malu dengan kemiskinannya asalkan dapat menonjolkan asal-usul keturunannya. Namun ada pula orang-orang yang tekadnya begitu kuat dan cepat menonjol dalam masyarakatnya. Salah seorang di antaranya adalah Abdul Muthalib.

    Abdul Muthalib adalah seorang penguasa Mekah, tetapi kekuasaannya adalah terakhir dan tidak menurun kepada anak-cucunya. Karena kedudukan para pesaingnya kian menguat, kemungkinan besar tampuk kekuasaan akan berpindah ke tangan mereka. Beberapa tahun kemudian kekuasaannya jatuh ke tangan keluarga Abdusy-Syam dengan tampilnya Abu Sufyan, dan dengan sendirinya kekuasaan terlepas dari tangan Bani Hasyim.

    Abdullah adalah anak bungsu Abdul Muthalib yang begitu dikasihinya. Sang ayah menikahkannya dengan Aminah binti Wahb. Setelah itu ia dibiarkan mencari penghidupan sendiri. Masih dalam keadaan pengantin baru, ia meninggalkan keluarganya untuk merantau mencari rizki. Di suatu musim panas ia pergi ke Syam untuk tidak kembali selamanya. Kafilah yang menyertainya ke Syam, tak lama kemudian pulang ke Mekah membawa berita tentang keadaannya yang sedang sakit, setelah itu menyusul lagi berita tentang wafatnya.

    Aminah, sebagai isteri, tentu sangat menantikan kedatangan suaminya yang masih muda dan gagah untuk mengabarkan kehamilannya dan kebahagiaan mereka bila anak pertama mereka lahir. Namun suratan takdir menghapus angan bahagia itu dan akhirnya ia harus rela menjadi janda bersama anak tunggalnya.

    Kelahiran Muhammad SAW di Mekah berlangsung secara wajar. Tidak ada peristiwa yang menggegerkan atau menarik perhatian banyak orang. Para sejarahwan tidak bisa memastikan dengan tepat hari, bulan atau tahun kelahiran beliau. Namun sebagian besar sumber telah menetapkan tahunnya, yaitu pada saat Mekah diserang oleh orang-orang Habasyah, tahun 570 M, tanggal 12 Rabi’ul Awal atau 53 tahun sebelum hijrah.

    (dikutip dan diedit dari buku: Sejarah Perjalanan Hidup Muhammad karya Ulama Muhammad Ghazali, Penerbit Mitra Pustaka, halaman 55-66)

  17. Hafiz Says:

    Allah yg maha gaib, yg maha tau dr awal hingga akhir jagadraya bsrta isinya. Brang siapa yg ragu atasNya, maka celaka lah dia.

  18. epo Says:

    BUWAT MAS BEJO :: BEGOK LOO

    HAYATI FIRMAN TUHAN DI ATAS ITU::
    KALAWLAH TIDAK KARNA MUHAMMAD SUNGGUH AQU TIDAK AKAN PERNAH MENCIPTAKAN KAMU ADAM. DAN TIDAK PULA AQU CIPTAKAN BUMI DAN TIDAK PULA LANGIT.

    HAYATI YA MAS BEJO GOBLOOK

    KALAWLAH ADAM LANGIT DAN BIMI GAK ADA BOROOOK BOROK TUHAN NYIPTAKAN BEJOO RIGIK MUNGKIN TUHAN NYIPTAIN BEJO

  19. saptha khawasa djatti Says:

    kembalilah kalian semua pada al quran sesungguhnya alquran lah yang maha benar,,
    sesungguhnya syetan sedang bertengger di dada kita untuk menjatuhkan kita semua.
    astagpirulloh…


  20. Senang ajer nak kupas persoalan ini…Segala yg dilangit dan dibumi adalah milik Allah SWT…..tak terkecuali sekutil debu pun ianya milikNya…kuku jari kita ni pun milik Allah SWT….apalah bumi dan langit di hadapan Allah SWT….inikan pula diri manusia macam kita…hidup pun atas belas ihsan dari Allah SWT….Maha kasih Dia kerana membenarkan kita menghirup udara segar agar dapat terus hidup,,,Lagipun Dia tuan punya langit dan bumi dan segala isi diantaranya…..Jadi suka hati Dialah untuk berbuat sesuatu…Dia Taukeh…Dia Big Boss…Namun Allah SWT tetap Maha Adil….Kita ni kalau diletak di hadapan Allah SWT(suatu masa nanti di Pdg Mahsyar)…hancur,ranap dan musnah lah kita nanti…apa yg kita nak persembahkan padanya…ibadah pun tunggang langgang tak tentu hala…abis tu kita nak persoalkan keadilan Allah SWT…apa yang ibadah kita dapat buat…cuma kita punya harapan agar Allah SWT redha,memberi keampunanNya dan kasihan pada kita….MY MIGHTY BOSS

  21. ahmad Says:

    Yang comment bagusnya saling memberi masukan & memberi pengetahuan & memberi nasehat…klo ada yg comment di luar pengetahuannya,jgn di jelek2an,kasian dia…apa lg di kataen yg jelek2,…untk mas bejo,truskan bertaya lewat comment ini,jgn takut untuk salah,nnt ada comment yg lain yg membetulkan…

  22. Nano Says:

    Cerita ayat-ayat diatas memang bagus tapi itu semua tak masuk akal,kentara sekali kebohongan besar,aku gak tertarik untuk mengukuti ajarannya,saya mengakui yang mengarang cerita Alquran memang pintar dan bisa mempengaruhi orang yang belum bisa berpikir logika.

    1. pardi Says:

      Astagfirullahalazim……nano says!!!! loe tuch keturunan orang kafir laknattullah ya.telah berani menghina alquran dan ga mau mengikuti ajaran Rasullah.tunggu aja azab yg akan menimpa loe didunia dan akhirat.bangsat……..

    2. mia Says:

      Ngapain di baca smp habis kalo loe ga suka??ga tertarik tapi kok bilang bagus …

    3. mujahid islam Says:

      lagian ga da yang nyuruh lu buat ngikutin,,cuma orang-orang yang diberi hidayah aja yang mau ikut,,manusia yang ga tau diri kayak lu Insya Allah akan dilaknat dunia akhirat. aamiin………….

  23. Lakon Lanang Says:

    Menjadi ‘Alim memang sulit tetapi menjadi bijak ternyata lebih sulit. Mari kita beri respon yang bijak pada Mas Bejo. Siapa tahu beliau lebih ‘Alim dan bijak dari kita. Matur Nuwun


  24. Buat mas bejo@ cepatlah bertobat mohon ampunan Allah swt. Perbanyak menuntut ilmu pada alim ulama,perdalam pengetahuan anda terhadap islam rahmatan lil ‘alamiin
    buat mas nano@ jika anda bukan orang muslim maka anda tidak di paksa utk empercayai apa saja tentang islam walaupun sejatinya itulah kebenaran yang nyata,tapi hormatilah kami,jangan pernah menghina dengan keyakinan kami yang suci ini,atau jika anda berani bacalah Al-Qur’an dengan logika dan hati anda,jika tidak faham bisa bertanya kpd para alil ulama.sekian terimakasih

  25. aku Says:

    jawapan yng kalian beri untuk bejo itu tidak membantu…kalian hanya mencela tapi tidak menjawab untuk membuka minda nya…fitrah manusia bertanya untuk mencari jawpan..sepertinya yg bukan islam mencari Islam, beri si Bejo itu jawapan yg ilmiah…bukan menghantam dier..jawapan begitu lah yg menghindar bukan islam dari mempelajari agama suci ini…

  26. abdee mulya Says:

    bejo tu non muslim yg nyelinap ke sini gan ngapain dihiraukan bejo cuma ingin ngaco


  27. Inilah islam, sulit untuk di pahami tapi damai di dalam nya,.. menandakan bahwa agama yang di bawa rasulullah bukan agama gampangan dan sembarangan,.,oleh karena itu bangga lah menjadi umat nabi muhammad SAW ,,,

  28. yayal Says:

    tobatlah akan Allah …wahai Kengkawan..

  29. kerun Says:

    1 pemimpin untuk dunia

  30. Berpikir Says:

    Allohuakbar…allohuakbar.. Apakah rosullulloh menconto untuk mencela orang? Apakah beliau menconto untuk menghujat orang? Seorang pengemis pun yg selalu mengujat,mencemooh beliau setiap hari dengan ejekan luar biasa kepada rosullulloh tp apa tindakn rosull,beliau selalu menyuapi si pengemis,,subhanlloh begitu mulianya ahlak rosullulloh Yuuk kita sama2 perbanyak istigfar minta ampunan kepada Alloh,, dan masih banyak PR tentang islam yg harus kita ketahui,, al quran (aturan) hadits/sunah (contoh) taati aturannya,contoh sunah rosulnya.

  31. pembaca Says:

    numppang commentt nih

  32. pembaca Says:

    maaf intinya ambil yang baik buang buruk….. allah maha besar

  33. edi Says:

    jangan lah kmu berdebat mslh tu yg pntg kt prcya TUHAN KITA ADALAH ALLAH…DAN NABI KITA MUHAMAD SAW

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 57 other followers